by

Pantas Juara, Tapi Skuad Milan Belum Sekuat di 10 Tahun Lalu

 Serie A – Eks Gelandang AC Milan, Kevin Prince Boateng menegaskan jika mantan timnya itu bisa memenangkan gelar Serie A, namun menolak menyandingkan skuad di musim ini dengan tim saat terakhir juara 10 tahun yang lalu.

Penampilan gemilang AC Milan di musim ini turut menyita perhatian dari Kevin Prince Boateng. Menurutnya sudah lama sejak Ia bisa melihat penampilan Rossoneri sebagai tim yang kompetitif dan menjadi kandidat kuat peraih Scudetto Serie A.

Kevin Prince Boateng turut menjadi bagian dari skuad Milan yang terakhir meraih Scudetto Serie A di musim 2010/11 itu. Tetapi Boateng menolak untuk menyandingkan skuad yang mereka miliki sekarang dengan saat Ia membela Milan.

“Kami memiliki banyak juara: Ibra, Robinho, (Clarence) Seedorf, (Andrea) Pirlo, (Gennaro) Gattuso, Thiago (Silva). Bahkan ketika kami tidak memainkan permainan terbaik kami, kami pikir salah satu dari mereka akan membuat kami menang. Penentang takut pada kami, ”kata Boateng dilansir Football Italia.

“Saya melihat tim hari ini dan itu adalah sesuatu yang sudah lama tidak saya saksikan. Semua orang saling membantu, ada perilaku positif, lawan takut mereka sebagai tim.

 

Boateng berkata jika penampilan Milan saat ini sangat pantas membuat mereka menjadi juara di Italia. Padahal menurut Boateng, Il Diavolo terkadang memainkan pemain yang tak terkenal namun bisa bermain sangat bagus diatas lapangan.

Ia lalu mengingatkan para pemain Milan jika sekarang mereka masih dalam kondisi tanpa disaksikan oleh banyak penonton. Boateng menilai kehadiran penonton di San Siro, membuat adanya tekanan lain yang besar untuk para pemain.

“Jika Anda melihat Ibra merayakan dari tribun, itu berarti ada semangat. Mereka benar-benar bisa memenangkan Scudetto. Milan memainkan sepak bola terbaik di Italia juga dengan pemain yang tidak dikenal. Misalnya, saya tidak tahu siapa (Alexis) Saelemaekers, tapi dia memainkan pertandingan yang sempurna melawan Fiorentina,”ungkapnya.

“Pioli membuat tim kuat dan jika mengeluarkan yang bakat terbaik dari para pemain, artinya kamu adalah pelatih yang hebat. Namun, itu semua akan berubah jika fans diizinkan masuk ke stadion.

“Bermain di San Siro itu berat, kamu harus punya karakter dan mental. Pemain bermental kecil akan merasa lebih bebas tanpa penggemar.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Bendsball.com

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed