by

Libur Kompetisi, Bek Belanda Latihan Dengan Tim Kampung Halaman

Liga Indonesia – Menunggu waktu kompetisi, pemain asing berbagai klub banyak yang pulang kampung. Salah satu dari mereka adalah bek Persib Bandung, Nick Kuipers.

Berada jauh dari tim tentu tidak mudah menjaga kebugaran badan dan melaksanakan porsi latihan jarak jauh. Tidak lepas tanggung jawab, Kuipers saat ini sedang mencoba ikut latihan dengan bersama tim di Belanda MVV Maastricht.

Pihak Maastricht saat ini pun memperbolehkan Kuipers untuk ikut bergabung berlatih dengan tim mereka. Hal ini digunakan hanya untuk menjaga kebugaran pemain.

“Ada wajah baru dalam latihan MVV. Wajah baru itu adalah Nick Kuipers. Dia akan berlatih sepanjang Desember bersama MVV Maastricht,” demikian pernyataan manajemen melalui laman resmi klub.

Menurut catatan web resmi klub, Kuipers memulai karir di Maastricht sejak di akademi. Ia berhasil menembus tim utama di tahun 2017 dan pindah ke ADO Den Haag lalu ke DI Emen. Setelah itu, sekitar dua tahun lalu ia pindah ke Indonesia untuk bergabung dengan Persib Bandung.

Selain menu latihan dari tim yang saat ini ditangani mantan manager PSM Makassar, Darjie Kalezic, Kuipers juga melakukan latihan via online dari pelatih Persib, Robert Alberts. Albers sangat senang jika ada pemain yang masih menjaga kebugaran di masa pandemi.

Roberts Alberts berharap semua pemain Persib tetap tampil bugar dan dalam performa yang maksimal saat mereka mulai latihan tatap muka lagi di awal Januari. Alberts mengingatkan agar pemain tetap berlatih dengan hati-hati dan menghindari pergerakan yang bisa mengakibatkan cedera.

“Yang terpenting harus berhati-hati dan jangan sampai ada pemain yang cedera dan berpotensi absen saat latihan bersama dimulai.” kata pelatih berkebangsaan Belanda tersebut.

“Mereka melakukan program latihan dengan baik untuk menjaga agar tetap fit. Tentunya berbeda karena ini adalah latihan mandiri. Tapi ini bukan pengalaman baru bagi kami untuk berlatih di rumah masing-masing,” tegas Robert.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed